Saturday 4 July 2015

Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD)

Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) -  Beberapa model pembelajaran alternatif akan coba kami terus berikan dan sampaikan bagi pengunjung setia Physics Explorer. Setelah beberpa waktu kemarin telah berdiskusi tentang model pembelajaran alternatif dan efektif kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang model pembelajaran alternatif dan efektiff lainnya yaitu model pembeljajaran STAD. model pembelajaran alternatif dan efektif ini hampir sama dengan metode diskusi kelompok.

STAD

Beberapa langkah-langkah pembelajaran alternatif dan efektif yaitu Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) adalah:

  1. Membentuk kelompok yang anggotanya = 4 orang secara heterogen (campuran menurut prestasi, jenis kelamin, suku, dll)
  2. Guru menyajikan pelajaran
  3. Guru memberi tugas kepada kelompok untuk dikerjakan olehanggota-anggota kelompok. Anggotanya tahu menjelaskan padaanggota lainnya sampai semua anggota dalam kelompok itu mengerti.
  4. Guru memberi kuis/pertanyaan kepada seluruh siswa. Pada saat menjawab kuis tidak boleh saling membantu
  5. Memberi evaluasi 
  6. Kesimpulan
anda dapat mencoba model pembelajaran ini dalam proses belajar mengajar yang akan anda rencanakan. sehingga pembelajaran anda bisa menjadi lebih bervariasi. model pembelajaran alternatif dan efektif ini memang sangat diperlukan dalam sebuah proses pembelajaran agar tujuan pembelajaran menjadi lebih bermakna. 

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan model pembelajaran STAD, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
 
Terima kasih anda telah berkenan membaca artikel yang berjudul model pembelajaran STAD. Silahkan berlangganan dengan kami untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru terkait macam-macam metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, dan media pembelajaran melalui email secara gratis dan aman tanpa SPAM.

Terus ikuti perkembangan website ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang metode-metode pembelajaran alternatif, model pembelajaran alternatif, strategi pembelajaran alternatif, pendekatan pembelajaran alternatif, metode-metode pembelajaran efektif, model pembelajaran efektif, strategi pembelajaran efektif, pendekatan pembelajaran efektif, metode-metode pembelajaran terbaik, model pembelajaran terbaik, strategi pembelajaran terbaik, pendekatan pembelajaran terbaik.

Share this

0 Comment to "Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD)"

Post a Comment